06 Mei 2009

Desaku


Desa berkembang dapat diukur dengan potensi serta sumberdaya alam yang memadai, desaku tergolong didalam desa yang sedang berkembang, desa yang baru akan meretas kemajuan dengan meningkatkan taraf pendidikan kaum muda, serta mempersiapkan generasi muda untuk terjun ke dunia pendidikan guna menghadapi globalisasi dan tantangan zaman agar desa ini menjadi desa maju.
Desaku tergolong desa yang asri bersih dan teratur, itu semua terwujud berkat peran serta warga dalam menerapkan pola hidup bersih dalam kehidupan bermasyarakat, ngomong-ngomong masalah desa aku jadi rindu desaku Lebak Ubah. Kapan aku bisa membangun buat desaku?? Itu yang selalu terngiang di dalam pikiranku desa yang selalu bersinar dalam segala kegiatan, mulai dari organisasi kemasyarakatan serta perangkat desa dan koperasi.
Bangga yang terasa dalam dada ini karena desaku dipilih menjadi desa yang mewakili kecamatan sui tebelian dalam lomba desa tahun 2009, desaku membuat aku selalu kangen karena memilki perkebunan kelapa sawit yang terbentang luas. Bila aku pulang liburan kuliah aku selalu tidak sabar pingin pulang kekampung halamanku desa dimana kedua orang tuaku tinggal desa dimana mereka bekerja mencari nafkah untuk membiayai pendidikanku di ibu kota provinsi Kalimantan Barat. Desa yang tidak luas namun memiliki potensi yang luar biasa, dari segi pendidikan maupun bisnis.
Kali ini desaku di tunjuk oleh kecamatan untuk mengikuti lomba desa yang selalu diselenggarakan setiap tahun oleh pemerintah kabupaten sintang, lomba yang selalu dinanti-nantikan oleh beberapa desa di sekitaran desa lebak ubah. di sana segala aktivitas berjalan dengan teratur mulai dari kegiatan bertani kegiatan berkebun dan nberladang. Semua dilakukan para penduduk dengan kesabaran. Penduduk desa yang ramah memberikan daya tarik bagi investor untk menanamkan modalnya di bidang bisnis maupun pendidikan. Harapanku semoga desaku menjadi desa teladan bagi desa-desa yang lain. Amin semoga....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar